Bingung Mengecek Penyakit Ini? Kimia Farma Garut Jawabannya

Mengecek kesehatan untuk memastikan ada tidaknya suatu penyakit dalam tubuh Anda sangat penting dilakukan. Tujuannya agar penanganan yang diberikan kepada keluhan kesehatan Anda tidak salah dan memperburuk kondisi. Pengecekan kesehatan terkait penyakit ini bisa dilakukan di banyak tempat, tidak terkecuali di Kimia Farma Garut

Kimia Farma Garut merupakan fasilitas kesehatan dari Kimia Farma yang berbentuk klinik dan laboratorium. Di sini Anda bisa menemukan banyak tes yang berhubungan dengan penyakit yang mungkin saja sedang Anda keluhkan. Tidak hanya pengecekan, Anda pun bisa langsung melakukan konsultasi pada dokter yang terdapat di klinik Kimia Farma yang satu ini. 

Berikut ini adalah beberapa penyakit yang tesnya yang biasa dilakukan di Kimia Farma Garut. Jika terbukti dari hasil yang Anda lakukan ada suatu penyakit, jangan lupa untuk segera berkonsultasi dan mengikuti saran dokter. 

Diabetes 

Mungkin Anda berpikir bahwa mengecek diabetes cukup dengan mengukur kadar gula darah sewaktu lewat alat sederhana yang bahkan bisa dilakukan dari kamar pribadi. Namun sesungguhnya, untuk menyatakan seseorang menderita diabetes atau tidak perlu juga dilihat kondis HbA1c-nya. Tes ini berfungsi melihat jumlah glokosa rata-rata dalam darah selama kisaran waktu 3 bulan. Seseorang dikategorikan menderita diabetes apabila hasil kadar gula darahnya melampau 200 dan HbA1c-nya lebih dari 6,5 persen. 

Hipertensi 

Seseorang dikategorikan menderita penyakit tekanan darah tinggi apabila hasil tekanan darahnya melampaui 140/90 mmHg. Untuk itu, Anda memang perlu melakukan pengecekan tekanan darah. Salah satu tempat yang direkomendasikan adalah klinik atau laboratorium. Bagi warga kawasan Tasikmalaya, Anda bisa melakukan pengecekan tekanan darah untuk melihat ada tidaknya hipertensi di Kimia Farma Garut. Jangan remehkan hipertensi sebab jika dibiarkan, tekanan darah yang terlalu tinggi bisa membuat pembuluh darah menjadi terlalu sempit sehingga aliran darah dari dan ke jantung maupun otak menjadi terhambat. Serangan jantung maupun stroke pun mengintai. 

Tifus 

Tifus atau demam tifoid merupakan penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri Salmonella typhii. Penyakit ini bisa menular lewat konsumsi makanan atau minuman yang sudah terkontaminasi tinja yang mengandung bakteri tersebut. Tifus merupakan penyakit endemic di Indonesia yang menyerang hampir 100 ribu penduduk tiap tahunnya. Anda akan merasa lemas, pusing, juga diare ketika mengalami tifus. Kekhasan gejalanya adalah rasa sakit yang semakin berat menjelang malam. Anda bisa datang ke Kimia Farma Garut dan melakukan tes widal untuk memastikan mengidap penyakit ini atau tidak. 

Penyakit Jantung 

Di Kimia Farma Garut, Anda bisa melakukan pengecekan kesehatan jantung lewat tes elektrokardiogram (EKG). Lewat tes ini, irama jantung juga detak jantung bisa terekam dan langsung diketahui ada tidaknya masalah terkait hal tersebut. Beberapa jenis penyakit jantung yang bisa terdeteksi awal lewat EKG, di antaranya penyakit jantung koroner dan irama jantung yang abnormal atau aritmia. 

Infeksi Ibu Hamil 

Ibu hamil rentan mengalami infeksi yang bisa berpengaruh pada kesehatan dan tumbuh kembang janin. Beberapa infeksi ibu hamil yang mesti sangat diwaspadai karena bisa berpengaruh pada kecacatan fisik dan mental janin, antara lain Toksoplasmosis, Rubella, Cytomegalovirus, Herpes simplex virus, dan Sifilis. Berbagai infeksi tersebut dapat dicek lewat pemeriksaan TORCH yang juga dapat dilakukan di Kimia Fama Garut. Dengan deteksi lebih dini, risiko penularan dan komplikasi infeksi ke janin dapat dicegah. 

Covid 19 

Yang tidak kalah penting, saat ini Anda sudah bisa melakukan pengecekan Covid 19 di Kimia Farma Garut lewat tes usap maupun imunologi. Jadi, jika Anda mengalami gejala-gejala yang mengarah ke infeksi virus corona baru, jangan ragu datang ke Kimia Farma Garut dan melakukan pemeriksaan. 

*** 

Pemeriksaan penyakit yang lebih cepat dilakukan di Kimia Farma Garut dapat membuat penanganannya menjadi lebih cepat pula. Peluang komplikasi pun bisa diturunkan dan kesempatan sembuh menjadi lebih besar. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *