minyak gandapura untuk atasi nyeri sendi

Minyak Gandapura dan Cara Alami Mengatasi Nyeri Sendi

Nyeri sendi bisa disebabkan oleh banyak hal. Umumnya, nyeri sendi terjadi karena adanya peradangan di area sendi Anda yang dipicu oleh suatu penyakit. Tidak hanya itu, gerakan olahraga yang salah ataupun terlalu berat juga rentan menimbulkan nyeri sendi. 

Penggunaan minyak oles, seperti minyak Gandapura dari Cap Lang, sudah lama dirasakan bermanfaat untuk mengurangi gejala nyeri sendi. Namun tentunya, solusi untuk rasa nyeri yang Anda rasakan tidak sebatas minyak Gandapura. 

Masih banyak cara lain yang terbukti efektif membuat nyeri sendi pergi dari tubuh Anda. Cara-caranya pun terbilang simpel dan dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja. Tertarik untuk mencoba salah satu atau beberapa cara alami mengatasi nyeri sendi di bawah ini? 

Kompres Area Nyeri 

Anda bisa memberikan kompresan di area nyeri sendi. Jangan ragu akan kemampuannya karena mengompres area sendi sudah terkenal dapat mengurangi nyeri artritis. Anda bisa menggunakan kompres panas maupun kompres dingin. Kompres panas dapat meningkatkan sirkulasi dan dapat menenangkan sendi yang kaku dan otot yang sakit. Sementara itu, terapi dingin membatasi pembuluh darah yang memperlambat sirkulasi sehingga rasa sakit bisa diredakan sesegera mungkin. Anda bisa mengaplikasikan metode kompres ini secara bergantian untuk hasil maksimal. 

Manfaatkan Kunyit 

Kunyit mengandung bahan kimia yang disebut curcumin. Senyawa ini memiliki sifat antioksidan dan anti inflamasi yang efektif membantu mengurangi rasa nyeri dan peradangan sendi. Anda bisa membalurkan pasta kunyit pada area yang terasa nyeri. Pilihan lainnya, Anda bisa mencampurkan kunyit dalam bahan makanan Anda untuk mengobati nyeri sendi dari dalam. 

Lakukan Pijatan yang Tepat 

Banyak masalah kesehatan terkait otot dan nyeri yang dapat diringankan dengan pijatan. Anda juga dapat mengaplikasikan cara ini untuk mengurangi nyeri sendiri. Pemijatan yang tepat sangat ampuh untuk membuat sendi dan otot lebih lemas sehingga nyeri menjadi berkurang. Anda bisa melakukan pijatan menggunakan minyak Gandapura untuk memperoleh manfaat yang maksimal. Jika memang ragu untuk melakukan pijatan sendiri, datanglah ke terapis profesional yang memahami pemijatan otot dan sendi. 

Pakai Obat Oles 

Mengoleskan obat golongan anti inflamasi nonsteroid dapat menjadi solusi mengurangi nyeri sendi yang terbukti manjur. Miyak Gandapura merupakan salah satu obat oles yang dapat Anda pilih. Ini karena minyak pijat dari Cap Lang tersebut mengandung 100 persen metil salisilat yang termasuk dalam obat golongan anti inflamasi nonsteroid. Di mana metil salisilat inilah yang efektif mengurangi peradangan di otot dan sendi sehingga rasa nyeri dapat tertangani. 

Berenanglah 

Olahraga dan aktif bergerak membuat nyeri sendi tidak terlalu terasa. Namun, dari berbagai aktivitas yang baik untuk sendi, olahraga air seperti berenang, merupakan jawaban terbaik. Berenang bisa mengurangi tekanan pada persendian. Peradangan di area tersebut pun bisa lekas berkurang sehingga nyeri tidak lagi menjadi masalah besar bagi Anda. Untuk menghilangkan nyeri sendi yang berkelanjutan, disarankan Anda berenang rutin tiga kali dalam seminggu dengan durasi latihan 40-60 menit per sesi. 

Meditasi 

Nyeri sendi akan semakin terasa parah ketika Anda panik dan stres. Tenangkanlah diri Anda untuk mengurangi rasa nyeri. Banyak cara yang dapat dilakukan. Namun terbukti, cara mengurangi stres yang sangat efektif adalah melakukan meditasi. Meditasi dapat membuat Anda lebih fokus dan mengalihkan respons otak terhadap rasa nyeri. Melakukan meditasi juga bisa membuat suasana hati Anda membaik yang berimbas baik pada pengurangan peradangan pada banyak bagian tubuh, tidak terkecuali di sendi. 

*** 

Jangan ragu memakai minyak Gandapura untuk mengurangi nyeri sendi. Anda dapat mengaplikasikannya dengan cara dioleskan saja ataupun dibarengi dengan pijatan yang tepat. 

Reference 

https://toko.sehatq.com/produk/cap-lang-minyak-gandapura-30-ml
https://www.medicalnewstoday.com/articles/324446
https://www.healthline.com/health/osteoarthritis/arthritis-natural-relief
https://www.medicalnewstoday.com/articles/311280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *