promag gazero

Tips Atasi Perut Kembung dengan Promag Gazero

Perut kembung identik dengan penyakit masuk angin. Ketika seseorang merasa perutnya kembung dan tidak enak, biasanya yang muncul pertama adalah gejala masuk angin. Namun faktanya, perut kembung dapat diidentifikasi sebagai gejala penyakit lainnya.

Salah satunya yang bisa diidentifikasi dengan keadaan perut kembung adalah maag. Ketika seseorang merasakan sakit maag, gejala yang paling umum terasa yaitu perut menjadi kembung hingga muncul rasa mual yang tidak tertahankan. Kalau sudah terlanjur muncul, makan pun jadi tidak enak dan pekerjaan dapat terhambat. 

Ketika asam lambung naik, kondisi ini bisa menyebabkan rasa nyeri perut dan heartburn atau rasa panas seperti terbakar di dada. Penderita asam lambung naik juga biasanya akan merasakan beberapa gejala lainnya seperti perut menjadi kembung, rasa begah dan mual, hingga perasaan dimana sisa makanan rasanya masih tersangkut di tenggorokan.

Kondisi ini akan menimbulkan ketidaknyamanan sehingga Anda mungkin ingin langsung mencari tahu bagaimana cara yang paling ampuh untuk mengatasinya.

Tanda-tanda umum perut kembung

Perut kembung bisa dirasakan oleh siapa saja, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Kondisi ini terjadi akibat adanya gas yang menumpuk di perut karena tidak bisa mengalir dengan baik. Kemudian gas tersebut terjebak di sistem pencernaan dan menyebabkan perut terasa kembung. Perut kembung biasanya akan datang disertai dengan beberapa gejala umum, seperti:

  • Rasa tidak nyaman di perut
  • Sering sendawa
  • Perut terisi banyak gas
  • Perut berbunyi
  • Perut kram hingga terasa seperti ditusuk-tusuk
  • Kembung atau seperti ada tekanan di perut
  • Perut bengkak

Untuk beberapa kasus perut kembung yang lebih parah, biasanya gejalanya akan disertai dengan beberapa gejala ini:

  • Muncul darah di feses
  • Penurunan berat badan yang drastis secara tiba-tiba
  • Perdarahan di vagina
  • Mual
  • Muntah
  • Diare
  • Sakit maag yang parah
  • Demam (jika disertai infeksi)

Cara mengatasi perut kembung

Jangan khawatir, kondisi ini bisa diatasi dengan penggunaan obat-obatan dan pengaturan gaya hidup. Karena masalah perut paling erat hubungannya dengan pola makan dan juga gaya hidup, maka dua hal tersebut yang paling penting untuk Anda perhatikan. Inilah cara yang bisa Anda terapkan untuk mengatasi perut kembung:

  1. Hindari makan makanan yang berlemak

Mengurangi konsumsi makanan yang mengandung lemak adalah salah satu cara untuk mengatasi perut kembung. Selain dapat meningkatkan berat badan, makanan berlemak juga memerlukan waktu yang cukup lama untuk dapat dicerna sepenuhnya, sehingga dapat meningkatkan produksi gas di lambung yang menyebabkan perut menjadi kembung.

  1. Berolahraga

Olahraga adalah aktivitas yang penting dilakukan untuk hidup yang lebih sehat. Melakukan aktivitas fisik seperti ini dapat mengatasi rasa tidak nyaman akibat penumpukan gas di lambung akan berkurang.

Anda bisa lakukan olahraga ringan seperti berjalan kaki, bersepeda, jogging, ataupun yoga. Olahraga membuat banyak bagian otot di tubuh bergerak yang akan menyebabkan otot-otot perut akan menjadi rileks, sehingga gas berlebih yang terperangkap di lambung bisa keluar.

  1. Hindari minuman bersoda

Karbon dioksida yang terkandung di dalam minuman bersoda bisa membuat perut penuh dengan gas, termasuk juga dengan gula dan pemanis buatan yang terdapat di dalamnya. Menghindari minuman bersoda merupakan salah satu cara mengatasi perut kembung yang bisa Anda lakukan.

  1. Kompres perut dengan handuk hangat

Mengompres perut dengan handuk yang hangat tau menggunakan bantal pemanas dapat menjadi pilihan cara mengatasi perut kembung yang bisa dicoba. Metode ini dapat membuat otot-otot di saluran pencernaan menjadi lebih rileks dan dapat membantu mengurangi rasa tidak nyaman akibat kembung.

  1. Konsumsi Promag Gazero Herbal

Promag Gazero Herbal merupakan obat yang ampuh untuk atasi perut kembung yang muncul. Obat ini memiliki kandungan 8 bahan herbal yang hangat di perut dan memiliki manfaat untuk meringankan gejala-gejala yang berhubungan dengan kelebihan asam lambung serta membantu meredakan gangguan lambung seperti: mual dan muntah, perih ulu hati, dan kembung.

Temukan Promag Gazero Herbal di website atau aplikasi SehatQ yang dapat Anda download melalui Google / Play Store dengan praktis dan nikmati berbagai fitur menarik yang tersedia di SehatQ untuk dampingi hidup sehat Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *